Anak Didik Ibarat Kain Putih

Anak didik, dalam pendidikan diibaratkan sebagi sebuah kain yang putih, bersih belum terdapat noda, setujukah anda denga teori tersebut ? kiranya perlu sedikit kami ulas sedikit masalah ini, kenapa anak didik diibaratkan kain putih, bersih dan belum ternoda? tidak bisa dipungkiri lingkungan sangatlah berpengaruh dalam pembentukan karakteristik seorang anak didik, tidak hanya lingkungan keluarga, masyarakat akan tetapi lingkungan anak didik menimba ilmu sangat-sangatlah berpengaruh sangat besar, dengan lingkungan pendidikan yang mengusung sistem kekeluargaan, pendekatan secara personal anak didik akan merasa bahwa anak tersebut bersama dengan orang tua sendiri, nah itulah yang diusung oleh MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, gimana peserta didiknya berasal dari daerah-daerah, kota-kota yang jauh dari tempat belajar dikarenakan  MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.
Pendekatan personality yang diusung para pendidik dan tenaga pendidik  MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yakni memposisikan diri sebagai orang tua kedua bagi anak didik, dengan demikian pendidik akan lebih mudah mengarahkan peserta didik menuju hal-hal yang positif, mudah untuk memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh anak didik.
MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, memiliki fasilatas yang lengkap dan memadai Lap IPA, Komputer, Bahasa, Visual, Lapangan Volley. Di  MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, mengadakan kegiatan yang diberi nama PD (Pengembanga Diri) 1. Banjari 2. Volley 3. Futsal 4. Karate 5. Sholawat (Duta Sholawat) nah yang terakhir ini kita sudah rekaman volum ke-5, dan untuk PD yang lain tidak kalah ketinggalan untuk karate alhamdulillah kita menyabet beberapa amendali dalam kejuaraan, dan tak lupa kita tidak pernah mengundang banjari dari luar saat ajara wisuda kelas akhir karena kita memiliki grop banjari sendiri, eits jangan salah  MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang tidak cuma itu tapi kami juga memprioritaskan dari segi akademik buktinya UN Tapel 2010/2011 anak didik kita lulus 100% dengan klasifikasiNS, NUN, NA (A) semuanya, ini membuktikan  MTs “PLUS’ Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, mengedepankan kwalitas bukan kwantitas.
Nah, sekarang tinggal anda-anda sekalian amenentukan mana yang terbaik untuk anak didiknya, apakah akan menempatkan anak didiknya pada sebuah pendidikan yang kwantitasnya banyak tapi anak didik tidak mendapatkan perhatian, sehingga bakat tidak tersalurkan ? gimana dengan ibarat diatas bahwa ANAK DIDIK IBARAT KAIN PUTIH ? setujukah anda semua ?
JANGAN SAMPAI ANDA SALAH MEMBERIKAN TEMPAT PENDIDIKAN UNTUK ANAK ANDA, SEHINGGA AKAN SALAH PULA ANAK DIDIK ANDA DALAM PERGAULAN !!!

by : Achmad Nur Zaini, S.Pd.I
h

Subscribe to Our Newsletter

Stay in the Loop!