Demi Kembangkan Potensi Peserta Didik, MTs Bahrul Ulum Tambakberas gelar Class Meeting

Tambakberas, Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum (MTs BU) Tambakberas, Kabupaten Jombang akhirnya bisa kembali menggelar Class Meeting meskipun secara terbatas. Kegiatan ini mulanya diselenggarakan setiap tahun. Namun, sempat ditiadakan akibat Pendemi Covid-19.

“Alhamdulillah dengan berbagai dukungan dari berbagai pihak maka diputuskan untuk dilakukan Class Meeting terbatas dengan bertujuan agar potensi peserta didik ini makin terlihat,” kata Kepala MTs BU, H AR Jauharuddin Alfatih, Sabtu (26/2/2022).

Class Meeting adalah upaya untuk memunculkan bakat siswa dan siswi sekaligus mengembangkannya melalui beragam lomba antarkelas. Karenanya, kepala madrasah meminta agar semua peserta memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

“Sebagai santri harus bisa dan tunjukkan kemampuan ini dalam lomba meskipun hanya lomba antarkelas. Ini merupakan momen yang harus kalian tekuni,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Tambakberas ini menyampaikan, banyak santri Bahrul Ulum yang sudah menorehkan kemampuannya di ajang lomba bergengsi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi tersebut tentu dimulai dari proses panjang, tidak terkecuali seperti Class Meeting ini. “Saya yakin santri Bahrul Ulum (MTs BU) bisa menjadi bagian untuk mewakili ajang lomba tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Wulandari mengatakan, Class Meeting membantu mengasah kecerdasan peserta didik. “Semoga semangat berkreativitas para siswa terus dilanjutkan agar bakat dan minat dapat tumbuh berkembang dan seimbang dengan kecerdasan majemuk lainnya,” harapnya.

Untuk diketahui, cabang lomba pada Class Meeting meliputi qiro’ah, kreasi nadzam, puisi berantai, kaligrafi, bola voli, dan bulu tangkis. Pengumuman para pemenang akan dilaksanakan ketika peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H pada Selasa mendatang.

h

Subscribe to Our Newsletter

Stay in the Loop!