Halal Bihalal dengan Menyambut Kedatangan Siswa-Siswi MTs Bahrul Ulum Tambakberas 1442 H

Syawal adalah bulan peningkatan, masyarakat Indonesia terutama Jawa memanfaatkan bulan ini dengan kegiatan halal bihalal sebagai  tradisi lokal yang menyimpan banyak manfaat, salah satunya adalah momentum untuk saling maaf memaafkan.

Atas dasar itu keluarga besar MTs Bahrul Ulum Tambakberas pada Sabtu (01/06) mengadakan acara itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena masih dalam kondisi pandemi covid 19.

Acara ini dilaksanakan bersama dengan Bapak / Ibu guru dengan Siswa-siswi untuk bersilaturahim dan saling memaafkan, juga membicarakan hal penting berkaitan dengan pelaksanaan PAT tahun ajaran 2020/2021.

Kepala MTs Bahrul Ulum Tambakberas dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di madrasahnya, katanya madrasah itu tertua di Bahrul Ulum Tambakberas Jombang namun masih eksis membina anak-anak menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia .

Acara halal bihalal kali ini dihadiri oleh kepala madrasah, dewan guru (civitas MTs Bahrul Ulum Tambakberas) dan beberapa perwakilan siswa. Adapun acara tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah yaitu Bapak Dluha Subasito, S.Pd.I yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa sebagaimana biasanya.

Halal bihalal ini harus dijadikan sarana untuk kembali mereview apa dan bagamana langkah kedepannya untuk membangun Madrasah hebat bermartabat berkelas dunia, semua itu butuh dukungan dari semua pihak.

“ Hal paling penting dan mendasar yang harus kita lakukan untuk menjadikan madrasah ini hebat adalah merubah meanset kita dulu. yakinkan dulu kita bisa, kita mampu untuk mengelola madrasah ini selanjutnya kita membuka diri terhadap kritik dan perubahan pola pembelajaran dengan mengikuti perkembangan zaman, dan selalu mendapatkan suport pada para stakeholder dan guru”.

Dia juga mengatakan bila kita mau merubah mindset kita dan terbuka untuk mengupgrade potensi yang dimiliki,  niscaya tidak ada yang tidak mungkin. mimpi besar itu perlu, yang saya heran itu terkadang kita tidak berani mimpi, padahal mimpi itu perlu untuk membangun semangat lebih maju kedepanya.

“Bersalaman dalam masa pandemi cukup dengan berjauhan, senyum itu murah dan mudah, biasakan tersenyum dan menebar senyum ketika kita bertemu dengan teman dan membiasakan diri untuk memaafkan sebelum diminta,” kata Bapak Dluha Subasito, S.Pd.I.

Segenap bapak/ibu guru di MTs Bahrul Ulum Tambakberas yang ikut dalam acara itu mengungkapkan bahwa acara halal bihalal ini menghadirkan beberapa bapak/ibu guru dan sebagian siswa/siswi MTs BU sebagai perwakilan sehingga ada informasi baru untuk madrasahnya,

“ Acara ini tidak hanya halal-bihalal saling bermaafan, namun lebih dari itu yang terpenting adalah terjadinya komunikasi dan saling mengisi tentang bagaimana sesungguhnya madrasah saat ini, sehingga madrasah benar-benar mendapat dukungan baik moril maupun materiil dari semua pihak kususnya yang hadir pada kesempatan ini,”.

Kami dari keluarga besar MTs Bahrul Ulum Tambakberas Jombang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Selamat hari raya idul fitri 1442 H/2021. Tabbakallahu Minna Wa Minkum, semoga masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam relung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Halal Bi Halal dengan Siswa-siswa MTs Bahrul Ulum Tambakberas kelas 7

Halal Bi Halal dengan Siswa-siswa MTs Bahrul Ulum Tambakberas kelas 8

h

Subscribe to Our Newsletter

Stay in the Loop!