Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah Tapel 2021/2022

Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah Tapel 2021/2022

MTs Bahrul Ulum Tambakberas – Serah terima jabatan kepala madrasah Tsanawiah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang telah resmi berlangsung di halaman madrasah setempat pada Selasa, 21 September 2021. Serah terima jabatan atau SERTIJAB kepala madrasah yang mulanya Bapak M. Dluha Subasito, S.Pd.I kini telah sah berganti kepada H. AR. Jauharudin Alfatich, S.Hum.

Bapak M. Dluha Subasito, S.Pd.I telah menjabat sebagai kepala Madrasah Tsanawiah Bahrul Ulum selama 7 tahun sejak pada tahun 2014 yang lalu. Beliau menyampaikan “Terima kasih atas kerja samanya selama ini kepada dewan guru yang telah mendukung proses pembelajaran peserta didik kita. Semoga dengan kepala madrasah baru ini bisa membawa madrasah ini menjadi semakin lebih baik dari yang terbaik”.

Bapak Dluha Subasito, S.Pd.I juga menitipkan amanah agar segenap pengelola MTs Bahrul Ulum istiqomah menjalankan program-program yang disepakati guna membesarkan lembaga dan mengembangkan pendidikan peserta didik.

Sementara Bapak H. AR Jauharuddin Alfatich, S.Hum mengatakan jabatan ini merupakan amanah yang besar yang saya pegang. Namun beliau meminta segenap bapak dan ibu guru serta karyawan Madrasah Tsanawiah Bahrul Ulum untuk bekerjasama untuk mencapai 1 tujuan bersama.

Beliau Bapak H. AR Jauharuddin Alfatich, S.Hum mengisyaratkan kita semua sedang menaiki bus untuk menuju sesuatu yang membahagiakan. “Kita semua di ibaratkan sedang menaiki bus yang menuju tempat yang sangat membahagiakan. Guru ibaratkan kernet atau panitia rombongan sedangkan murid adalah penumpang. Siswa harus mengikuti aturan yang dibuat oleh panitia/kernet/guru agar bisa bersama-sama mencapai tujuan yang sama.”

Pada waktu yang sama dengan Bapak DR. H. Muhyiddin ZA selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah ini menambahkan menyampaikan juga kepada seluruh siswa-siswi MTs Bahrul Ulum dan segenap bapak ibu guru.

“Setiap apapun pasti ada masalah, tinggal bagaimana kita menyelesaikan masalah tersebut. Hal ini di ibaratkan memasak kopit, telur dan kentang. Artinya, sebelum kita menaruh ketiga barang tersebut ke panci dengan air mendidih kopi rasanya pahit dan berwarna gelap, telur merupakan benda cair dan kentang termasuk benda padat atau keras. Namun setelah ketiga bahan dimasak bersamaan, apa yang terjadi dari ketiganya tersebut?”

“Telur yang mulanya cair berubah menjadi padat. Kopi yang mulanya berwarna hitam gelap dan pahit ketika dimasak bisa mempengaruhi warna dan cita rasa air di panci. Sedangkan kentang yang mulanya berasal dari benda padat berubah menjadi lembek atau lunak. Apa kesimpulannya? Kita semua harus belajar memahami pada setiap orang termasuk diri sendiri ketika mendapati masalah dan bisa mengambil peluang dari perilaku tersebut.”

Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah Tapel 2021/2022

Acara SERTIJAB ini bisa berjalan dengan lancar bahkan mendapatkan sambutan meriah dari siswa-siswi MTs Bahrul Ulum. Acara ini juga memberikan seminar motivasi semangat belajar kepada seluruh siswa dan guru agar kedepannya bisa berlangsung dengan lancar. Semua peserta didik dan bapak ibu guru tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan pemerintah.

Acara sertijab yang sekaligus seminar motivasi semangat belajar dengan tema meraih masa depan gemilang ini berlangsung lancar dan tertib. Semua peserta yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

h

Subscribe to Our Newsletter

Stay in the Loop!